perbedaan laki laki dan perempuan

Pembeda  utama antara perempuan dan laki-laki adalah pada fisik dan kodratnya. Perempuan mengandung, melahirkan dan menjadi ibu. Dari sini kemudian timbul perbedaan-perbedaan lain yang terbentuk dari berbagai faktor lain seperti budaya dan tradisi.

perbedaan laki laki dan perempuan


Fisik laki laki dan perempuan


Dimulai dari segi fisik, beruntung sekali kita sebagai perempuan dikaruniai lekuk,tubuh yang indah yang sanggup memberikan inspirasi keindahan bagi dunia. Bisa mengenakan berbagai variasi pakaian. Mulai dari kebaya, baju bodo, rok, dress,hingga lingerie. Bahkan baju-baju indah karya perancang dunia kebanyakan diciptakan untuk perempuan. Variasi modei pakaian untuk perempuan jauh lebih banyak dibandingkan untuk kaum lelaki yang hanya berkisar di kemeja, T-shirt dan celana. Selain itu, perempuan bisa dengan bebas mengenakan celana, sedangkan lakilaki tidak bisa melakukan hal yang sebaliknya. Celana sudah menjadi fashion item yang unisex,tapi tidak dengan rok. Meskipun ada sebagian kecil pria yang mengenakan rok dalam kesempatan tertentu, namun budaya kita belum bisa menerima laki laki yang mengenakan rok.
Sensivitas

sifat laki laki dan perempuan 

Pada umumnya perempuan lebih perasa dibandingkan dengan laki-laki. Kita bisa melakukan hal-hal heboh seperti menangis saat menonton film drama atau tertawa sejadinya tanpa terlihat aneh. Kita pun lebih bebas mengeluarkan ekspresi perasaan. Hubungan antar perempuan pun lebih emosional dibandingkan dengan lakilaki dan sesamanya. Kita bisa dengan santainya berpelukan atau jalan bergandengan tangan dengan sahabat perempuan. Tapi coba bayangkan jika ini terjadi pada Iaki-laki. Akan tedihat aneh, bukan? Kita bisa curhat sepuasnya sampai menangis, karena merasa itulah gunanya sahabat wanita, yaitu untuk dapat saling berbagi. Lagipula perempuan konon dikaruniai rasa empati yang tinggi, sehingga bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain.
Namun jika sebuah masalah terjadi pada lakilaki, rnereka masih memiliki ego dan pride yang kuat, yang menghalanginya untuk curhat dengan sahabat laki lakinya. Bagi sebagian besar laki-laki, curhat seperti menunjukkan kelemahan nrereka di mata sesama lakilaki. Mereka cenderung untuk tidak berbagi namun untuk menyelesaikannya sendiri tanpa campur tangan orang lain, sehingga orang lain tidak akan mengetahui sisi lemahnya.
Perhatian Pada Detil

Karakter perbedaan laki- laki dan perempuan


Dari sudut karakter, perempuan relatif lebih teliti  dalam mengerjakan sesuatu atau bisa dibilang perempuan lebih memerhatikan detail. Ha1 ini yang menjadi salah satu faktor mengapa wanitabanyak mengisi pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan ketekunan dan ketelitian seperti fashion designer, penjahit, akuntan, handycraft maker, dan sebagainya. Tapi bukan berarti lakiiaki tidak bisa melakukan hal yang membutuhkan ketekunan. Mereka juga brsa melakukanaya, tapi bagi mereka ini adalah sebuah tuntutan profesionalitas kerja. Jadi bisa dibilang karena hal itu adalah pekerjaan atau profesi mereka, mereka bisa melakukan hal-hal tersebut.
Kecenderungan memerhatikan detail ini iuga membuat perempuan bisa lebih memerhatikan raut wajah seseorang. Misalnya, ia bisa menilai suasana hati bahkan sifat seseorang dari tatapan matanya ata:u nadabicaranya. Karena itu banyak orang berkata bahwa perempuan itu peka perasaannya.
Kelebihan Tak Terhingga

perbedaan laki laki dan perempuan 


Secara tak disadari, perempuan temyata bisa membagi konsentrasi dalam melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Misalnya bisa memasak sambil mengasuh anak, atau membuat Iaporan pekerjaan sambil berbicara di telepon. Ini disebabkan karcna adanya satu bagian khusus pada otak perempuan yang tidak dimiliki laki-laki, Kita juga menikmati berbagai keberuntungan lainnya, misalnya dalam urusan cinta : Tidak perlu susah-susah menarik perhatian lawan jenis, secara naluriah laki-laki yang akan mendatangi perempuan. Kita tak perlu susah-susah memikirkan bagarmana cara mengungkapkan perasaan. Biarkan itu menjadi tugas laki laki, Kita tinggal memutuskan akan menerima atau menolaknya. Setelah menjadi sepasang kekasih, perempuan tentu masih akan mendapatkan berbagai ‘servis’ istimewa, seperti layanan antar jemput, kiriman bunga, traktiran makan malam, dan berbagai bantuan mulai dari yang sepele hingga hal berat, serta seabrek kado dari pasangan. Selain itu, kita juga mendapatkan kemudahan dalam berbagai pelayanan. Ya, perempuan biasanya selalu diutamakan dalam hal ini. Mulai dari hal sepele seperti dibukakan prntu mobil, diberi tempat duduk di kendaraan umum, hingga pelayanan khusus seperti adanya gerbong khusus perempuan, salon khusus perempuan dan lain-lain. Tak ketinggalan dalam dunia karier, kita bisa mendapatkan berbagai keringanan, seperti cuti hamil. Kita juga biasanya pekerjaan yang diberikan tidak melebihi load kerja bagi laki-laki.
Sebagai perempuan, kita patut mensyukuri segala kelebihan dan keistimewaan yang kita nikmati ! selanjutnya

Post a Comment

0 Comments